Waspadalah Ini Ciri Teman Yang Munafik

Waspadalah Inilah Ciri Teman Yang Munafik. Didalam kehidupan sehari-hari pastinya kita membutuhkan teman sebagai tempat untuk saling berbagi dan tolong menolong. Namun kadang kala kita juga mendapatkan teman yang munafik alias hanya untuk memanfaatkan kita saja. Nah untuk mengetahui teman kita adalah seorang munafik apa tidak berikut adalah ciri-cirinya.

Waspadalah Inilah Ciri Teman Yang Munafik


Banyak Bicara / Cerewet

Hati-Hati dengan teman yang banyak bicara alias cerewet. Sebab Dari hasil curhatan anda akan akan disampaikan kepada orang lain untuk dijadikan bahan tertawaan dengan teman lainnya. Bahkan rahasia yang anda curhatin ke dia akan dibongkar dihadapan teman-temannya.

Melupakan Hutang

Lupa Akan Segalanya. Tidak hanya hutang duit, dia juga lupa hutang budi atau jasa, biarpun kamu sudah mengikhlaskan, hali itu akan membuatnya lupa cara berterima kasih.

Suka Memanfaatkan

Hindarilah teman yang suka memanfaatkan kita sebab dia akan mendekati kita ketika ada maunya saja dan setelah mendapatkan apa yang dia inginkan maka dia menghilang akan tetapi dia akan kembali jika membutuhkan pertolongan kita lagi. Hahah Anehkan....?

Memanfaatkan Situasi dengan Curhat

Apabila seorang teman mengajak untuk curhat patut untuk anda mewaspadainya sebab Biasanya berawal ajakan untuk curhat, akan tetapi hal itu digunakan untuk mengorek rahasiamu agar kamu mau bercerita secara terang-terangan tentang masalah pribadi anda.

Suka Menfitnah

Suka Berpura-Pura bahwa dia Tidak akan membeberkan rahasia padahal menceritakan rahasia tersebut bahkan malah melebih-lebihkan curhatan anda didepan temannya dengan tujuan agar tambah lucu atau terkesan dia tahu semuanya. Wah harus perlu berhati-hati nih...?

Mematahkan semangat

Mencari kesempatan dalam kesempitan. Salah satu upaya dia agar tidak tersaingi, adalah dengan mematahkan semangat anda untuk meraih kesuksesan. Biasanya berdalih nasehat yang malah membuatmu takut untuk melangkah

Tidak menepati janji

Teman yang seperti ini patut juga di hindari sebab orang yang suka tidak menepati janjinya sendiri adalah orang yang suka untuk memanfaatkan temannya. Biasanya suka berjanji namun ketika tidak ditepati suka memberikan alasan yang kira-kira alasannya itu omong kosong doang.

Penghianat

Inilah sifat teman yang paling parah bangat. Sebab Dengan cara halus, dia mulai mencari kelemahanmu, dan merebut apa yang kamu punya, termasuk pacar dan kepercayaan orang terhadap mu. Setelah berhasil membuat anda hilang kepercayaan maka seakan-akan dia akan muncul sebagai pahlawan buat anda.

Iri dan dengki

Sebagai teman seperjuangan dia akan merasa tersaingi bahkan tersalip dengan apa yang kamu raih. Dia akan berusaha mendapatkan yang lebih dari kamu, walaupun dengan cara yang curang. sikap seperti ini sangat besar sekali dampaknya sebab orang yang miliki sikap iri dan dengki adalah orang yang melakukan sesuatu tanpa berfikir dulu apa akibatnya buat orang lain. Itulah sebabnya sifat seperti ini paling dibenci dalam islam karna merupakan sifatnya syetaan.

Mengkambing hitamkan

Hati-hati dengan teman yang suka mengkambing hitamkan. Sebab Dia akan mencari cara aman dan cuci tangan ketika mendapatkan masalah dan kamu akan jadi korban atas kesalahannya. Dengan maksud agar anda dicap sebagai orang yang paling buruk diantara yang lainnya.

Dikutip dari berbagai sumber

0 Response to "Waspadalah Ini Ciri Teman Yang Munafik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel