Hal Yang Perlu Diketahui Anak Tentang Ayah

Hal Yang Perlu Diketahui Anak Tentang Ayah. Sebagai renungan ini lah Rahasia seorang ayah yang belum diketahui oleh seorang anak. Semasa kecil seorang ibulah yang selalu merawat kita dan apakah yang dilakukan oleh seorang ayah…?.

Ketika masa kecil, ibulah yang lebih sering menggendong kita. Akan tetapi apakah kalian tau bahwa ketika ayah pulang bekerja dengan wajah yang letih beliaulah yang selalu menanyakan apa yang anaknya lakukan seharian, walaupun beliau tidak bertanya langsung karena saking letihnya mencari nafkah dan melihat anda terlelap dalam tidur nyenyak. 

Ketika anda sakit demam, ayah membentak / memberitahu “Sudah diberitahu, Jangan minum es!” Lantas anda merengut menjauhi ayah dan menangis didepan ibu. Tapi apakah anda tahu bahwa beliaulah yang risau dengan keadaan anda, sampai beliau hanya bisa menggigit bibir menahan kesakitan yang anda alami.

Mungkin ibu lebih sering menelpon untuk menanyakan keadaan anda setiap hari, akan tetapi apakah Anda tahu, bahwa sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk menelepon anda?.

Hal Yang Perlu Diketahui Anak Tentang Ayah

Ketika Anda remaja, Anda meminta izin untuk keluar malam. Ayah dengan tegas berkata “Tidak boleh! ”Sadarkah Anda, bahwa seorang ayah hanya ingin menjaga anaknya, beliau lebih tahu dunia luar, dibandingkan Anda bahkan ibu? Karena bagi ayah, Anda adalah sesuatu yang sangat berharga. Saat Anda sudah dipercayai olehnya, ayah pun melonggarkan peraturannya.

Maka kadang Anda melanggar kepercayaannya. Ayahlah yang setia menunggu Anda diruang tamu dengan rasa sangat risau, bahkan sampai menyuruh ibu untuk mengontak beberapa temannya untuk menanyakan keadaan, ''dimana, dan sedang apa Anda diluar sana.'' Setelah Anda dewasa, walau ibu yang mengantar Anda ke sekolah untuk belajar, tapi tahukah Anda, bahwa ayahlah yang berkata: Ibu, temanilah anakmu, kemudian beliau pergi mencari nafkah.

Disaat Anda merengek memerlukan ini – itu, untuk keperluan kuliah atau sekolah, seorang ayah hanya mengerutkan dahi, tanpa menolak, beliau memenuhinya, dan cuma berpikir, kemana beliau harus mencari uang tambahan, padahal gajinya pas-pasan dan sudah tidak ada lagi tempat untuk meminjam.

Saat Anda Sukses. Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan untuk anaknya. Ayahlah yang memberi kabar ke sanak saudara, ''anakku sekarang sukses.'' Walau kadang Anda cuma bisa membelikan baju koko itu pun cuma setahun sekali. Ayah akan tersenyum dengan bangga.

Dalam sujudnya ayah juga tidak kalah dengan doanya ibu, cuma bedanya ayah simpan doa itu dalam hatinya. Sampai ketika nanti Anda menemukan jodoh, ayahku akan sangat berhati – hati mengizinkannya.

Dan akhirnya, saat ayah melihatku duduk diatas pelaminan bersama pasanganku, ayahpun tersenyum bahagia. Lantas pernahkah Anda memergoki, bahwa ayah sempat pergi ke belakang dan menangis? Ayah menangis karena ayah sangat bahagia. Dan beliau pun berdoa, “Ya Alloh, tugasku telah selesai dengan baik. Bahagiakanlah putra putri kecilku yang manis bersama pasangannya.

Seorang Ayah ketika Diberikan uang oleh anaknya…. Sebelum mengambilnya beliau bertanya nak apakah ada uang simapanan mu jikalau tidak ada simpanlah uang itu. 

''Pesan ibu ke anak untuk seorang Ayah''
Anakku..
Memang ayah tidak mengandungmu,
tapi darahnya mengalir di darahmu, namanya melekat dinamamu ...
Memang ayah tak melahirkanmu,
Memang ayah tak menyusuimu,
tapi dari keringatnyalah setiap tetesan yang menjadi air susumu ...

Nak..
Ayah memang tak menjagaimu setiap saat,
tapi tahukah kau dalam do'anya selalu ada namamu disebutnya ...
Tangisan ayah mungkin tak pernah kau dengar karena dia ingin terlihat kuat agar kau tak ragu untuk berlindung di lengannya dan dadanya ketika kau merasa tak aman...
Pelukan ayahmu mungkin tak sehangat dan seerat bunda, karena kecintaanya dia takut tidak sanggup melepaskanmu...

Dia ingin kau mandiri, agar ketika kami tiada kau sanggup menghadapi semua sendiri..
Bunda hanya ingin kau tahu nak..
bahwa...

Cinta ayah kepadamu sama besarnya dengan cinta bunda..

Anakku...
Jadi didirinya juga terdapat surga bagimu... Maka hormati dan sayangilah ayahmu.

0 Response to "Hal Yang Perlu Diketahui Anak Tentang Ayah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel