Inilah Tanda dari Sifat Sombong

Inilah Tanda dari Sifat Sombong. Nah bagaimana caranya agar kita dapat mengenali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita dan juga orang lain. Langkah-langkahnya adalah melalui pergaulan sesama manusia. Berikut adalah penjelasan tentang Apakah tanda-tanda seseorang itu memiliki sifat sombong.

  1. Tidak mau menerima pendapat orang lain meskipun hatinya merasa pendapat orang itu lebih baik dari pendapat. Terlebih lagi, pendapat itu berasal dari orang-orang yang lebih muda, lebih rendah, pangkat atau yang lain.
  2. Mudah marah atau emosional. Dalam hal percakapan dua arah, itu menyakitkan atau menyakitkan ketika seseorang salah atau keliru
  3. Memilih teman. Seperti berteman hanya dengan satu 'level' atau setara dengannya. Sementara dengan bawahan atau peringkat yang lebih rendah, ia tidak suka bergaul atau jatuh cinta, takut jatuh ke status atau statusnya sendiri. Bahkan dengan level yang sama dengannya masih terpilih lagi. Artinya, dia suka orang yang ingin mendengar dan mematuhi kata-katanya. Hanya ini yang bisa dia nikmati, duduk bersama atau berbagi dengannya
  4. Memandang hina pada golongan bawahan.
  5. Dalam perdebatan atau diskusi, sering meninggikan atau memperkeras suaranya melebihi dari yang lainnya.
  6. Dalam organisasi dia suka kata-katanya didengar, dicatat dan diikuti. Di sisi lain, sulit untuk mendengar nasihat atau nasihat seseorang dan tidak peduli dengan orang lain. Apa lagi yang harus diikuti orang lain.
  7. Dalam pergaulannya, dia adalah orang yang selalu berbicara dan tidak suka memberi orang lain kesempatan untuk berbicara. Jika orang lain berbicara, dia suka memotong pembicaraan orang itu
  8. Apabila dia seorang pemimpin, dia adalah pemimpin yang kasar dan keras terhadap pengikutnya atau bawahannya. Tidak memiliki rasa kemanusiaan. Jika dia menjadi bawahan, sulit untuk mematuhi dan mengikuti pemimpinnya.
  9. Apabila dia bersalah, susah dan sulit untuk meminta maaf. Dan Merasa tertekan ketika dengan rendah hati meminta maaf. dan bahkan tidak mengaku kalau dirinya bersalah
  10. Dia suka dihormati. Tersinggung jika tidak dihormati. Tetapi dia sendiri sulit atau berat untuk menghormati orang lain.
  11. Mudah dendam dengan orang lain terutama ketika orang itu salah.
  12. Suka membicarakan tentang hal-hal buruk seperti mengutuk, menipu, dan membenci orang.
  13. Kurang menghargai karunia orang atau tidak menghargai pemberian orang lain.
  14. Suka mengangkat-angkat diri atau menceritakan kelebihan diri.
  15. Tidak menghargai nikmat Tuhan. Apabila ada makanan, selalu membuang sisa makanan. apabila memiliki pakaian, yang masih bagus untuk dipakai tetapi suka untuk menggantinya dengan yang baru. Pakaian lama dibuang. Jika memiliki lebih banyak uang, suka membeli barang yang tidak perlu. Semua ini lebih disukai daripada memberikan nikmat yang lebih kepada orang lain.
  16. Kalau berdiri, lebih suka tolak pinggang. Kalau berbicara, menepuk-nepuk meja dan suka tertawa. Kalau berjalan suka bergaya, menghentak-hentak kaki atau berjalan membusung dada.
  17. Kurangnya simpati atau kurangnya bantuan kepada orang lain kecuali ada tujuan dunia atau karena takut orang tersebut.
  18. Kurang tertarik menerima tamu atau tidak menjadi tamu.
  19. Tidak suka menyebutkan kelebihan orang lain karena takut menantang dirinya sendiri.
  20. Kesalahan-kesalahan orang lain dibesar-besarkan sedangkan kesalahan sendiri didiamkan, dibuat tidak tahu atau coba mempertahankan diri supaya orang menganggap dia tidak bersalah.
  21. Sangat tidak senang dengan keberhasilan atau kemampuan orang lain.

0 Response to "Inilah Tanda dari Sifat Sombong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel