Inilah Ciri Seorang Pembohong

Inilah Ciri Seorang Pembohong. Bohong adalah merupakan sikap yang paling tidak disukai oleh banyak orang sebab dapat memperburuk pergaulan serta hubungan antara sesama manusia. Nah Buat yang ingin mengetahui orang-orang disekitar anda yang suka bohong berikut adalah ciri-cirinya. 

Inilah Ciri Seorang Pembohong


Keramahaan Dan Kebaikannya Yang Sangat Berlebihan

Apabila menemukan orang yang keramahan dan kebaikannya terkesan sangat berlebihan, maka Patut untuk anda waspadai. Sebab ada kemungkinan dia pembohong. Para pembohong umumnya ingin memberikan kesan kepada orang lain bahwa dirinya sangat baik dan sangat layak dipercaya. Karena itulah, dia berusaha bersikap seramah dan sebaik mungkin. Namun jika kita jeli, akan terlihat jelas bahwa keramahan dan kebaikan sikapnya tersebut sebenarnya sangat lebay.

Terlalu Mudah Untuk Bersumpah

Seorang jika berbohong Terlalu mudah untuk bersumpah. Pembohong biasanya suka bersumpah untuk meyakinkan orang-orang agar percaya padanya. Bahkan agar orang-orang percaya, ada pembohong yang rela bersumpah palsu "Demi Allah" Namun bagi pembohong, dia merasa sangat perlu bersumpah, dengan tujuan agar orang-orang percaya padanya, agar tidak ketahuan berbohong.

Pintar Merangkai Kata

Pembohong Sangat Pintar merangkai kata, dan mencari alasan untuk membela diri. Apabila sudah ketahuan, seseorang biasanya pintar merangkai kata, mencari alasan demi alasan untuk membela diri, meyakinkan korbannya bahwa dia jujur, dia tidak bersalah. Bagi yang mudah tertipu, dia mungkin masih percaya pada alasan-alasan ngeles tersebut. Namun bagi orang yang bersikap kritis, mereka pasti melihat banyak hal aneh, bahkan kejanggalan dan Saling Berkontradiksi pada ucapan-ucapan dan alasan-alasan si pembohong tersebut.

Memberikan Harapan Yang Terlalu Indah

Seorang Pembohong lebih suka memberi janji dan harapan yang terlalu indah. Saking indahnya, Anda pun terlena, serta menaruh harapan besar. Dan si pembohong pun masuk melalui keterlenaan Anda. 

Ngotot Yang Berlebihan

Seorang Pembohong biasanya akan berusaha sangat keras dan ngotot, agar semua orang percaya padanya. Semakin dia ngotot, maka semakin banyak alasan yang dia berikan, maka orang-orang akan semakin tidak percaya, karena banyak sekali alasan-alasannya yang saling kontradiktif. Semakin dia ngotot dalam menjelaskan dan membela diri, itu akan semakin membuktikan bahwa dia berbohong.

Menepati Janji Hanya Pada Orang Tertentu

Pembohong hanya Menepati janji pada orang tertentu saja. Orang seperti ini biasanya dengan sengaja menepati janji dan berbuat jujur pada orang tertentu saja, dengan harapan orang tersebut akan menjadi pembelanya kelak di saat kebohongannya terbongkar, di saat banyak orang yang menyerangnya dan menuduhnya sebagai pembohong. Sering juga terjadi, si pembohong berbuat jujur dan amanah di tahap awal. Dia selalu menepati janji. Namun ketika orang-orang mulai percaya padanya, maka mulailah dia melakukan aksi tipu-tipunya. 

Suka Memuji Diri Sendiri

Suka memuji diri sendiri, atau menceritakan kelebihan dirinya, walau tak ada yang meminta. Ya, para pembohong sangat suka "mempromosikan" dirinya sendiri secara berlebihan, padahal tidak ada yang mintanya

Sumber 
Facebook # Jonru

0 Response to "Inilah Ciri Seorang Pembohong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel