Akibat Terlambat Menikah

Akibat Terlambat Menikah. Allah Menciptakan Manusia Dengan Berpasang-Pasangan. Menikah merupakan sebuah pilihan. Meskipun ada yang menyebutkan bahwa usia ideal menikah untuk wanita adalah 21 tahun sedangkan Bagi Pria Adalah 25 Tahun, Adapun Pendapat yang mengatakan bahwa usia antar 21-25 tahun bagi wanita sedangkan bagi pria/laki-laki usia antara 25-30 tahun. Mungkin maksud dari pendapat ini adalah agar wanita dan pria tersebut lebih matang dalam berumah tangga.

Akibat Terlambat Menikah

Yang Jadi permasalahan sekarang ini adalah apa akibat jika menunda pernikahan alias menikah dengan usia yang sudah tua berikut adalah beberapa alasannya yang dikutip oleh Boldsky.com:

  1. Kehidupan Yang Tidak Teratur maksudnya adalah kurangnya komunikasi antara pasangan. Sehingga pekerjaan lebih utama dibandingkan dengan keluarga apabila Anda menikah di usia yang terlalu matang, pekerjaan sering menjadi hal yang utama. Ini diakbatkan oleh faktor usia, di mana Anda tidak dapat membedakan kepentingan kantor demi kepentingan pribadi.
  2. Mengutamakan Materi  apabila menikah di usia yang terlalu matang maka perencanaan keuangan jadi lebih diutamakan. Eakibatnya, Anda berdua menjadi pribadi yang kaku. Terlalu fokus  memandang masa depan, tanpa menikmati waktu hidup untuk pasangan anda. 
  3. Kurang Semangat Dalam Berumah Tangga.  Maksudnya adalah, apabila Anda menikah diusia yang terlalu matang. Tenaga dan semangat akan berkurang sebab secara fisik kemampuan menjelajah medan atau beraktifitas  yang berat pasti sangat berbeda. 
  4. Ingin Cepat Mendapatkan Anak/Momongan Tergesa mendapatkan anak, adalah aspek lain yang dapat berfungsi untuk menjadi masalah pada pernikahan terlambat. Anak akan menjadi topik diskusi yang lebih sering dibicarakan, ketimbang topik lain. Karena banyak pihak (terutama keluarga) sudah mulai ‘menagih,’ janji, mana anak Anda berdua.
  5. Kurang  berpikir matang maksudnya adalah Jika umur telah mencapai angka tertentu, secara tidak langsung anda jadi terpaksa harus menikah. Akibatnya, saat penikahan terjadi anda merasa kaget. Dalam artian akhirnya menikah juga…. Hehee.
  6. Selalu Saja Ada Perbedaan  Karena menikah terlambat, pada akhirnya Anda akan merasa aneh memandang diri sendiri. Karena tiba-tiba Anda baru menyadari, bahwa tetangga seumuran tiap pagi sibuk mengantar anak sekolah, sementara Anda, baru saja merayakan nikmatnya malam pertama. Mendadak Anda tersadar.

0 Response to "Akibat Terlambat Menikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel