Khusus Untuk Ayah Jika Ingin Dekat Dengan Anak Lakukan Hal ini

Khusus Untuk Ayah Jika Ingin Dekat Dengan Anak Lakukan Hal ini. Buat para lelaki yang telah memiliki status sebagai seorang ayah wajib melakukan hal-hal dibawah ini agar lebih dekat dengan anak.

Beri perhatian apabila anak sedang menangis dan sedih. Apabila anak sedang merasa sedih dan menangis jangan langsung memarahinya akan tetapi berilah perhatian maka anak akan merasa kalau dirinya mendapatkan perhatian dan kasih sayang seorang ayah.

Ayah harus sekali-kali merasakan memberi makan pada bayi atau menyuapkan makanan pada anaknya. Memberi makan pada anak bukan hanya dilakukan oleh seorang ibu akan tetapi ayah juga dapat melakukannya sebagai bentuk kasih sayang terhadap anak.

Luangkan waktu untuk bermain. Sebaiknya seorang ayah menyempatkan untuk bermain dengan anak dan usahakan hindari bermain dengan smarthpone agar dapat fokus saat bermain dengan anak.

Luangkan waktu untuk melakukan perawatan bayi dan anak seperti memandikan, mengganti baju, memakaikan sepatu dan lain-lain. Hal ini mungkin jarang dilakukan oleh seorang ayah namun alangkah baiknya jika melakukan hal tersebut.

Berbicara dan berkomunikasi dengan baik, komunikasi tersebut dapat dilakukan dengan kata, lagu atau belaian kasih sayang dan ciuman ringan dipipi dan kening anak. Sebaiknya ayah harus lebih sering berkomunikasi dengan anak agar lebih dekat dengan anak.

Belilah mainan atau apa saja yang disukai oleh anak, meski hanya kecil dan sederhana saat pulang kerumah. Sebab dengan begitu anak akan merasa bahwa ayahnya adalah orang yang paling baik.. heheh.

Menjadi panutan. Ini yang paling penting diperhatikan oleh seorang ayah. Usahakan memberikan contoh kepada anak dengan hal-hal tentang kebaikan, sopan santun dan saling menghargai dan yang paling utama adalah ibadah.

Beri dukungan dan pujian. Jangan selalu menyalahkan anak atas apa yang dilakukan alangkah baiknya jika memberikan dukungan dan pujian terhadap apa yang dilakukan dan dikerjakan seorang anak.

Jangan teralu keras dan memaksa. Jangan sekali-kali bersikap keras dan memaksa sebab dengan begitu anak akan mengikuti apa yang mereka lihat dari seorang ayah.

Usahakan minta maaf apabila melakukan kesalahan kepada anak. Anak tidak selamanya melakukan kesalahan justru ayah kadang melakukan kesalahan terhadap anak oleh karena itu minta maaflah kepada anak apabila melakukan kesalahan.

Jangan bertengkar dan bersuara keras terhadap isteri didepan anak. Hindari pertengkaran apalagi membentak dengan suara keras didepan anak usahakan apabila ada masalah usahakan agar membicarakan dengan baik baik dan tanpa sepengetahuan anak.

Jangan membawa pekerjaan kantor kerumah. Nah buat para ayah yang pekerjaan dikantor menumpuk sebaiknya jangan dibawah pulang kerumah sebab akan menggangu waktu bersama anak-anak.
.

0 Response to "Khusus Untuk Ayah Jika Ingin Dekat Dengan Anak Lakukan Hal ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel