Jangan Nikahi Wanita Yang Seperti ini

Jangan Nikahi Wanita Yang Seperti ini. Menikah adalah hal yang didambakan oleh setiap orang. Terutama bagi kaum lelaki haruslah lebih teliti dalam memilih wanita sebagai istri sebab apabila salah dalam memilih maka akan berakibat tidak harmonisnya hubungan rumah tangga. Imam Al-Ghazali di dalam kitabnya Ihya' Ulumuddin (kitab Tassawuf yang terkenal) mengungkapkan bahwa: Janganlah kamu menikahi 6 jenis perempuan yang antara lain adalah:

Jangan Nikahi Wanita Yang Seperti ini

Suka Mengeluh
Hindarilah Perempuan yang banyak mengeluh dan mengadu, selalu membalut kepalanya sebagai tanda sakit. (yang menandakan bahwa dia merasa terbebani dengan tugas hariannya, karena malas atau memang sifat aslinya suka mengeluh walaupun disebabkan perkara kecil. dengan berpura-pura sakit supaya suaminya tidak membebaninya). Dengan Menikahi perempuan yang sengaja membuat dirinya sakit tidak akan ada manfaatnya.

Suka Mengungkit-Ungkit
Hindarilah Perempuan apabila dia memberikan sesuatu kepada suaminya maka dia suka mengungkit-ungkit. Sampai satu ketika dia akan mengatakan saya telah melakukan untuk kamu itu ini.

Suka mengingat bekas suami atau membandingkan anda dengan bekas suaminya
Hindarilah Perempuan yang suka merindui dan mengingati bekas suami. Maka Perempuan dengan sifat seperti ini tidak akan menghargai suaminya walaupun suaminya berusaha memuaskan segala kemauannya.

Suka Menghambur-hamburkan Uang (Boros)
Hindari perempuan yang selalu Menginginkan setiap apa yang dilaukannya dalam belanjaannya atau boros dan suka membeli sehingga membebankan suaminya untuk membayar pembeliaannya.

Suka menyimpan makanan untuk dirinya sendiri.
Hindarilah perempuan yang suka berhias sepanjang waktu (melampaui waktu yang seharusnya untuk berhias) agar supaya wajahnya nampak lebih anggun dan mempersona, dan  perempuan yang tidak mahu makan, dan dia tidak akan makan kecuali bila sendirian dan menyimpan makanan untuk dirinya sendiri.

Terlalu Banyak Bicara
Hindari Perempuan yang terlalu banyak bicara atau selalu berbicara tidak tentu arah. Kadang bicarannya tidak sesuai dengan perbuatannya.

Semoga Anda termasuk seseorang yang terdapat didalamnya.

0 Response to "Jangan Nikahi Wanita Yang Seperti ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel